Searching...

Wisata Goa Pindul Jogja Dan Pantai Indrayanti

Siapa yang tidak kenal dengan wisata cave terkenal dengan susur sungai bawah tanahnya, pastinya para traveler mengetahui tempat wisata di Yogyakarta yang berada di Desa Gelaran Bejiharjo kabupaten Gunung kidul Yogyakarta.Keindahan stalagtit dan stalakmit yang menawan menjadikan gua tersebut lebih menarik untuk ditelusuri.

Berikut Tentang Cave Pindul :




foto-goa-pindul-jogja-wisata-cave-tubing-gunungkidul

Cave Tubing Goa Pindul Jogja

Keunikan dari Gua alam ini, kita bisa menikmati keindahan staglatit yang masih tumbuh ke bawah di langit-langit gua dengan menyusuri area tersebut menggunakan ban atau tubing.Kenapa harus menggunakan ban? Karena gua tersebut dialiri sungai bawah tanah mulai dari mulut cave hingga ujung cave.

Aktifitas seru tersebut biasa disebut cave tubing, untuk menyusuri gua tersebut membutuhkan waktu sekitar 50 menit dengan jarak sekitar 350 meter.Kita akan melewati zona terang, remang dan gelap didalam cave tersebut dengan dibekali peralatan yang cukup aman yaitu jaket pelampung, sepatu dan pastinya ban dalam, kita nantinya akan dipandu oleh semacam guide atau biasa disebut pemandu oleh operator setempat.

Gua tersebut aman untuk semua kalangan dari anak kecil hingga orang dewasa karena sungai tersebut tidak berarus deras walaupun musim hujan, sumber air sungai tersebut merupakan aliran dari sumber mata air Gedong Tujuh.Jika Anda tertarik dengan asal muasal lokasi ini simak informasinya di sejarah Gua Pindul.

foto-loket-harga-tiket-goa-pindul-jogja

Harga Tiket Masuk Gua Pindul

Untuk saat ini jika Anda ingin menikmati aktifitas cave Pindul bersama keluarga maupun dengan sahabat harganya Rp 35.000 per orang, sedangkan untuk biaya masuk retribusi oleh PEMDA Gunungkidul sebesar 10 ribu per orang.

Foto-Paket-Wisata-Goa-Pindul-Pantai-Indrayanti

Paket Wisata Goa Pindul 

Selain menyediakan tiket masuk wisata goa tersebut kami juga menyediakan paket tour ke obyek wisata ini termasuk dengan transportasi penjemputan dari tempat Anda menginap selama di kota pelajar Yogyakarta atau meeting point yang telah kita tentukan.Sehingga Anda bersama teman maupun keluarga tidak repot mencari transport lagi untuk mengunjungi tempat-tempat rekreasi di daerah Yogyakarta dan sekitarnya, berikut itinary packagenya :

08.00 : Anda akan kami jemput sesuai dengan meeting point (sudah disepakati) , misalnya Anda menginap di hotel.Anda kami jemput di Hotel tempat Anda menginap kemudian berangkat menuju ke arah Kota Wonosari Gunungkidul Yogyakarta atau bisa juga bertemu di meeting point yang telah ditentukan bersama.
10.00 : Mulai aktifitas susur goa yang terletak di desa wisata Bejiharjo tersebut
11.00 : Ganti pakaian basah, sembari menunggu antrian, Anda bisa menikmati wedang jahe yaitu minuman khas desa wisata setempat lumayan untuk menghangatkan badan.
11.30 : Bersiap santap siang dengan menu khas Gunungkidul, pastinya menggugah selera makan kita dengan suguhan seperti nasi merah dan ayam goreng plus lauk pauk.
13.00 : Bersiap menuju ke wisata pantai Gunungkidul yaitupantai Indrayanti atau pantai Pulung Syawal berpasir putih dan menjadi favorit wisatawan jika berkunjung ke kota Gudeg.
15.00 : Menuju kota Jogja
17.00 : Menikmati sore hari di Bukit Bintang
18.00 : Kembali menuju Hotel atau lokasi yang telah ditentukan.
Note : Untuk kenyamanan Anda persiapkan membawa pakaian ganti, karena pakaian Anda pasti basah jika melakukan aktifitas asyik dan seru ini.

Biaya :
Untuk minimal 30 - 45 orang : Rp 160.000 / Orang
Untuk minimal 6 orang  : Rp 200.000 / Orang
Untuk minimal 2 orang  : Rp 350.000 / Orang

Fasilitas : 
- Transportasi selama tour
- Biaya bercave tubing ( include sewa Jaket Pelampung, Sepatu serta Pemandu )
- Obyek wisata Pantai Indrayanti dan Bukit Bintang
- Makan Siang

Sekarang wisata paket adventure dan pantai berpasir putih diatas menjadi pilihan favorit para traveler yang akan berlibur ke kota Yogyakarta.Mulai dari keluarga, karyawisata atau study tour, komunitas hingga para karyawan outing event dari instansi.Karena daya tarik dari perpaduan kegiatan adventure dan menikmati keindahan pantai eksotis di wilayah timur Jogja ini.

foto-paket-outbound-pindul-gunungkidul-jogja

Paket Outbound di Pindul Adventure Park

Selain paket adventure seperti diatas kami juga menyediakan paket outbound fun games di kawasan Adventure Park. Harga paket yang ditawarkan juga bervariasi untuk anak-anak paket mulai dari Rp 30.000/peserta, hingga outbound untuk karyawan maupun instansi mulai dari Rp 80.000/peserta.Kelebihan outbound di kawasan ini para pengunjung juga membantu dalam program penghijauan di sekitar Desa wisata Bejiharjo tersebut.Sehingga selain berwisata dan outbound kita secara tidak langsung mendukung program sosial penghijauan di desa wisata tersebut.

Obyek wisata sekitar Cave Pindul

foto-pantai-indrayanti-dekat-cavepindul

Pantai Indrayanti 

Pantai berpasir putih ini menjadi salah satu pantai yang dijadikan pilihan para wisatawan untuk berlibur ketika sedang di kota Yogyakarta.Biasanya setelah dari goa di desa Bejiharjo tersebut para wisatawan akan berkunjung ke pantai ini.Pantai berpasir putih ini mempunyai daya tarik tersendiri terlebih ketika pertama kali dibuka oleh pemilik restauran yang berada ditepi pantai tersebut.Pantai ini masih terbilang cukup asri.Karena pemilik restaurat itu bernama Indrayanti, terkadang beberapa traveler yang berkunjung menamai lokasi tersebut pantai Indrayanti.Namun menurut pemerintah kabupaten Gunungkidul nama asli pantai ini adalah Pulang Syawal, kenapa dinamai dengan nama tersebut karena dahulu hingga sekarang pantai tersebut sering dijadikan lokasi melihat hilal bagi masyarakat sekitar guna menetapkan awal Bulan Ramadhan sekaligus awal Bulan Syawal.

Lokasi untuk menuju pantai ini banyak dijumpai tikungan, tanjakan serta turunan.Sehinga kita harus berhati-hati jika menuju lokasi ini.Hal ini dikarenakan lokasi ini terletak di balik perbukitan kapur dengan jalan berkelok-kelok. Aktivitas Wisata yang dapat kita nikmati disini kita bisa bermain pasir yang putih.Kita bisa mengajak keluarga serta anak-anak kita untuk bermain berkreasi membuat bangunan atau bentuk lainnya.Selain itu kita bisa mencari ikan hias di sela-sela karang yang ada di pantai ini, bentuk pantai Pulang Syawal tidak begitu berbahaya karena  jarak antara bibir pantai dengan ombak dipisahkan oleh karang panjang tempat bersembunyinya ikan-ikan berwarna-warni dan biota laut lainnya.

Untuk Anda yang hoby memacu adrenalin Anda bisa mencoba menyewa Jet Ski dengan tarif 250 ribu per 15 menit.Kita diajak oleh driver meliuk-liuk di pinggir pantai sangat seru sekali tentunya kita tak akan kuatir karena kita akan dibekali pelampung serta ditemani driver jet ski yang handal.Di kawasan ini banyak sekali penduduk lokal menyewakan payung serta tikar, harga sewa sekitar 20 ribu sepuasnya.Kita bisa menikmati ombak dari atas pasir putih tanpa perlu khawatir terkena terik panas matahari.Di Pulang Syawal terdapat beberapa pondokan di atas bukit dengan panorama pantai, maupun penginapan biasa yang bisa digunakan untuk menginap. Tarifnya bervariasi mulai dari harga 100 ribu  hingga 350 ribu per malam. Jika kita datang pada saat liburan tentu harganya akan lebih mahal jika dibandingkan hari lainnya.Untuk masalah makan ada beberapa warung  sea food dengan berbagai pilihan di daerah ini mulai dari masakan nasi goreng sampai kelapa muda tersedia.

Jika kita merencanakan liburan ke pantai ini jangan lupa membawa topi, kacamata hitam serta sun block jika terik sinar matahari terlalu panas.Membawa peralatan mandi  dan handuk sehingga kita tidak usah membeli  peralatan tersebut setelah puas bermain air ombak serta pasir pantai.Jangan lupa membawa sandal jepit, gunakan sandal jepit setelah kita keluar dari kendaraan. Untuk menghindari panasnya jalan berpasir menuju bibir pantai dan  tentunya agar sandal ataupun sepatu kita tidak rusak karena terkena ombak serta pasir.Oh iya kita jangan buang sampah sembarangan di sini karena kita akan didenda Rp.10.000,- per sampahnya. 

Foto-River-Tubing-Pindul


River Tubing Oyo

Nah selain kegiatan adventure diatas ada aktifitas adventure yang tidak kalah serunya, yaitu River Tubing.Aktifitas adventure susur sungai ini sangat mengasyikan karena kita diajak menyusuri sungai dengan menggunankan tubing atau duduk diatas ban angin melewati tebing khas perbukitan kapur seraya seperti di Grand Canyon, indahnya pemandangan disekitar sungai menambah nilai lebih dari kegiatan adventure ini.Selain itu kita bisa merasakan bermain terpaan air dari air terjun yang akan kita lewati.Sungguh seru sekali aktifitas ini.Panjang lintasan river tubing ini sekitar 1500 meter dan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam hingga 2 jam pengarunggan.

foto-paket-river-tubing-jogja

Sebelum mencapai lokasi ini Anda akan kami ajak menyusuri pematangan sawah dan tumbuhan kayu putih yang menambah keseruan liburan kita pastinya.Setelah sampai kita bakal disuguhi sungai yang diapit bebatuan kapur dikanan kiri dengan alur-alur bekas kikisan aliran air sungai.Diawal lintasan kita akan disuguhi beberapa jeram kecil setelah itu kita akan santai sejenak karena aliran sungai cenderung tenang.Untuk seru-seruan kita berjumpa dengan air terjun di tengah lintasan, kita bisa mencoba nyali terjun dari tebing disekitar air terjun tersebut.Untuk menikmati aktifitas River Tubing seru ini Anda hanya merogoh kocek sebesar 45 ribu, biaya itu sudah termasuk sewa pelampung dan pemandu.Jika Anda tertarik dengan aktifitas ini, Anda bisa segera menghubungi kami di nomor 0818-0407-8555 atau pin BB 56D81189.

Itulah salah satu paket adventure yang kami tawarkan, kami berharap liburan Anda akan semakin seru dan mengasyikan karena kami memadukan wisata adventure yang lebih interaktif sehingga diminati untuk semua kalangan.Segera hubungi kami untuk rencana wisata Anda.Selamat berwisata di Yogyakarta.

Ingin mencoba caving di Goa Jomblang yang terkenal dengan Light of Heaven nya? Simak informasi Cave Jomblang
TourJogjakarta.Com
Office : JalanSrandakan KM 18 Bantul  ( Belakang Toko Bangunan Permata )
Google Maps : https://goo.gl/maps/rGSSKDHueBC2
Phone : (0274) 2810475
Hotline : 0877-3871-1130, 0812-2778-0246. Pin BB : D58C94B2
Email : tourjogjakarta@gmail.com