Searching...

Paket Caving Goa Jomblang Jogja

trip paket wisata caving goa jomblang jogja

Cave Jomblang terletak di Jetis Wetan, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul.8 Km timur kota Wonosari atau sekitar 50 km sebelah tenggara Jogjakarata.Paket caving Goa Jomblang salah satu wisata adventure di Jogja.Cave ini merupakan salah satu dari sekitar 400 goa yang ada di kawasan pegunungan karst Gunungkidul.Cave ini merupakan gua vertikal dengan jarak lebih kurang 80 meter yang terhubung  dengan Gua Grubug disebelah utara Cave Jomblang.Untuk menelusurinya dibutuhkan kemampuan Single Rope Technique (SRT) atau teknik menelusuri gua vertikal dengan menggunakan satu tali sebagai lintasan untuk naik dan turun medan-medan vertikal.Gua yang berdiameter sekitar 50 m ini, pertama kali dijelajahi pada 1984 oleh Acintyacunyata Speleological Club (ASC) sebuah kelompok penjelajah gua dari Yogyakarta.

Di dalamnya kita akan menemukan perbukitan kapur, hutan dengan vegetasi yang sangat hijau, stalagtit, stalagmit dan sungai bawah tanah yang berakhir di laut. Bagian unik dari gua ini adalah bahwa Anda dapat melihat di bagian bawah gua, pemandangan hutan di bawahnya, dan dikenal karena hutan purba nya. Fenomena ini sangat dimungkinkan karena bagian bawah wisata adventure di Jogja ini cukup lebar untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup dari ratusan tahun yang lalu. Hal ini diperlukan teknik khusus untuk masuk ke sana, yang merupakan Single Rope Technique sebagai jalur untuk datang dan ke bawah.

Info Goa Jomblang


mulut Goa Jomblang


masuk goa Jomblang


pesona goa Jomblang

Petualangan wisata adventure di Jogja menjelajahi Cave Jomblang adalah dengan mengunjungi cave ain yang disebut Gua Grubug. Dalam cave ini, meletakkan segumpal batu kapur yang telah Grubug ikon gua untuk waktu yang lama. Tepat di atas gua ini, sebuah lubang dengan diameter 10 meter dengan ketinggian 90 meter, membentuk sorotan indah memasuki gua yang gelap, membentuk apa yang tampak seperti tiang cahaya, yang sering kita lihat sebagai cahaya dari langit. Setelah makan siang, tour dilanjutkan menuju cavetubing gua pindul atau pantai indrayanti. Lalu kembali menuju kota jogjakarta. Singgah di bukit bintang untuk melihat pemandangan kota jogjakarta dari atas bukit.

Paket wisata caving Goa Jomblang ini dapat dilakukan kapan saja setiap hari. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan goa Grubug adalah pada 10,00-12,00 WIB karena pada waktu tertentu, matahari tepat di atas kepala kita, yang akan membuat sinar cahaya yang indah datang melalui cave.Siapa saja yang ingin memasuki gua harus menggunakan peralatan yang tepat yang memenuhi standar keselamatan caving. Mereka juga perlu disertai dengan cavers profesional yang berpengalaman.Jumlah maksimal yang diijinkan untuk masuk Cave Jomblang dalam waktu yang bersamaan adalah 25 orang. Hal ini bertujuan untuk menjaga stabilitas ekosistem dan kondisi cave.

Paket Wisata Goa Jomblang dan Pantai Pasir Putih Gunungkidul

paket wisata caving goa Jomblang Jogjakarta

TourJogjakarta.Com menyediakan paket caving Jomblang dari Jogja untuk para traveler yang berencana liburan yang asik di Jogja.Untuk menambah manisnya liburan Anda di Yogyakarta, setelah aktifitas caving kita makan siang dengan menu khas Gunungkidul yaitu nasi merah, penasaran bukan rasanya nasi merah? yang pasti bikin ketagihan dech, setelah makan siang kita beranjak menuju pantai pasir putih di Gunungkidul ada beberapa pilihan pantai yaitu pantai Indrayanti, pantai Sadranan, pantai Pok Tunggal dan pantai Nglambor yang saat ini baru digandrungi untuk diving para wisatawan.Asik bukan tripnya? buruan deh booking bareng temen-temen atau keluarga.

Baca juga informasi caving Goa Sioyot Jogja

TourJogjakarta.Com
Office : JalanSrandakan KM 18 Bantul  ( Belakang Toko Bangunan Permata )
Google Maps : https://goo.gl/maps/rGSSKDHueBC2
Phone : (0274) 2810475
Hotline : 0877-3871-1130, 0812-2778-0246. Pin BB : D58C94B2
Email : tourjogjakarta@gmail.com